imaji gravitasi

apa persamaan antara isaac newton dengan desainer grafis?

(pertanyaan diatas dan sebagian isi artikel ini mungkin agak mirip sama yg dimuat BLANKmagazine edisi: lupa)

apa persamaannya seorang ilmuwan fisika dengan seorang desainer grafis? pertanyaan konyol nih....

Sir Isaac Newton telah merubah pola pikir masyarakat dunia, dengan bukunya yg berjudul
Philosophiae Naturalis Principa Mathematica, ketiga hukum fisika telah menjadi patokan dasar bagaimana tingkah laku benda. salah satunya yg terkenal adalah Hukum Gravitasi.

alkisah along long time ago, in the galaxi far far away... isaac newton nongkrong di bawah pohon apel, ceritanya lagi baca buku, pas lagi konsen banget eh tiba-tiba jeduuk! kepalanya newton kejatuhan apel..konon ini adalah saat newton mulai mengembangkan pemikiran tentang benda yang selalu jatuh ke tanah....atau... hukum gravitasi...

nah!
disini jawaban dari pertanyaan diatas..! setiap kreator, baik itu ilmuwan ataupun desainer (fashion, grafis, interior, dll) membutukan yang namanya imajinasi.

newton menggunakan imajinasinya dengan sangat optimal, dia memang seorang yg jenius. imajinasi terus berjalan bahkan berlari untuk mencari penyebab jatuhnya buah apel tsb. bahkan newton mampu menerjemahkan imajinasinya dalam berbagai bentuk persamaan matematika.

imajinasi berbeda dengan khayalan - impian - harapan - lamunan - dll.

semua seniman dan para pekerja kreatif sangat membutuhkan imajinasi, mereka harus cerdas, kritis, peka di rasa dan raga, untuk membuat sebuah artwork atau karya seni, imajinasipun harus terbang melewati berbagai aturan seperti komposisi, konsep, teori seni, etika & estetika, dll...

maka, biangkerok menyarankan (sok banget!) buang semua harapan, khayal, dan impian! mulailah menangkap ide dan gunakan imajinasimu untuk terbang!

pertanyaan lagi.
yg masih jadi misteri, setelah kepalanya kejatuhan apel, apakah :
a. newton membuang apel tsb.
b. newton memakan apel tsb.
c. newton membiarkan apel tsb.
d. .....................(isi sendiri)

hehehehe...

4 comments:

Anonymous said...

apel dan newton... hmmm.. sebenernya newton memang lama memikirkan tentang gravitasi. sebelum newton pun, teori gravitasi sudah berkembang..
jadi waktu itu newton lagi merenung tentang gravitasi, dibawah pohon apel, kemudian ia mengantuk, lalu terkejut dan bangun setelah sebuah apel jatuh dikepalanya...
ini diceritain di halaman pertama buku newton tentang gravitasi.

:)

ngebir maning yuks...

Anonymous said...

ngomongin apel ya!?
kadang kalau malam minggu, saya juga suka apel ke rmh pacar.
hahaha ...

nCEnT said...

Gw tau bumi ada gravitasinya dari iklan Fanta lho..

Simbhenx Kober said...

tukeran link donk
http://masitut.blogspot.com